Pages

Friday 9 September 2016

Misteri Hubungan Hokage dengan Indonesia



             

        Uzumaki Naruto, merupakan seorang tokoh utama dalam serial anime Naruto, anime yang paling populer didunia abad ini, hampir semua orang mengetahui anime ini, dan hampir semua orang juga mengikuti episedenya hingga ratusan episode, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, bahkan kalangan dewasa pun tak segan nonton anime ini.
              Anime ini begitu menarik karena menggunakan banyak jutsu ninja yang unik, juga banyak terselipnya pesan moral yang dikatakan oleh tokoh-tokohnya. Dalam anime ini terdapat seorang pemimpin desa atau yang disebut hokage. Jika di Indonesia kita bisa mengibaratkannya Presiden. Ternyata sengaja atau tidak, dalam serial ini memiliki persamaan antara Hokage dengan Presiden kita, mulai dari Hokage pertama dengan Presiden Pertama hingga ke Hokage tujuh dan Presiden ketujuh.
              Faktor yang mendukung kuat adanya persamaan dengan negeri kita adalah, bahwa sama sama berada dinegara api, ya Indonesia banyak gunung berapi yang aktif, bisa disebut juga sebagai negara api.  Lalu apa persamaan masing-masing pemimpin tersebut, Cekidot :
    1.       Pemimpin Pertama
               Hashirama Senju dan  Ir. Soekarno, keduanya merupakan cikal bakal dari berdirin ya Konoha dan Indonesia. Selain sebagai seorang pemimpin pertama, keduanya juga sama-sama tokoh pendiri. Keduanya memiliki karakter yang dikagumi dan dihormati,  atas usaha dan keberhasil annya memerdekakan dan membentuk sebuah negara sendiri
    2.       Pemimpin Kedua
Tobirama Senju dan Soeharto, sebelum masa kepemimpinannya, keduanya juga  ikut andil dalam membantu hokage dan  presiden untuk  memimpin negara. Keduanya memiliki kemiripan sikap yang sangat dominan  yaitu ketegasan. Soeharto juga dikenal sebagai presiden yang tegas, tegap dan berani.
   3.       Pemimpin Ketiga
Hiruzen Sarutobi dan  B.J. Habibie, keduanya memiliki kesamaan ukuran fisik yang mungil dan sedikit agak kecil di banding kan pemimpin terdahulu nya. Selain itu  mereka juga seorang pemimpin yang sama-sama jenius
   4.       Pemimpin Keempat
              Minato Namikaze dan  Abdurrahman Wahd, keduanya sama-sama memiliki masa jabatan yang sebentar. Namun keduanya  sama-sama memberikan kontribusi bagi negaranya dan keduanya juga karakter yang humoris dan tidak tegang.
   5.       Pemimpin Kelima
              Megawati dan Tsunade, keduanya sama-sama merupakan pemimpin pertama dari kalang an wanita. Kesamaan uniknya  lainya bahwa Tsunade merupakan keturunan langsung dari Hokage pertama, seperti halnya Megawati juga keturunan langsung dari Presiden RI 1.
   6.       Pemimpin Keenam
Hatake Kakashi dan SBY, keduanya merupakan pemimpin keenam persamaan yang paling mencolok adalah keduanya sama-sama lahir dari  kalangan militer.
   7.       Pemimpin Ketujuh
              Naruto dan Jokowi, memiliki kesamaan di mana jika impian Naruto  menjadi hokage, dianggap hanya guyonan belaka bagi sebagian orang,  keduanya diremehkan dan dianggap tidak mungkin bisa menjadi hokage karena sikapnya yang  bodoh. Kenyataannya  keduanya dapat menepis ang apan-anggapan itu dan kini menjadi  pemimpin.

No comments:
Write komentar

Recommended Posts × +