Pages

Saturday 24 September 2016

Misteri Doppelganger?

Anda mungkin saja pernah diberitaahu oleh orang-orang di sekitar anda bahwa entah dimana, Anda punya kembaran.

Konon katanya di dunia ini kita mempunyai 7 orang yang mirip seperti kita, atau bisa disebut juga sebagai kembaran kita.


Beberapa otang mungkin akan menjawab bahwa kembaran itu adalah doppelganger(penampakan dari wajah seseorang yang masih hidup).
Menurut pengertian dari situs Wikipedia.com Kata Doppelganger, doppelgänger, atau doppelgaenger adalah kata ganti dari sebuah ejaan dan mitologi Jerman, yang terdiri dari dua substantif yaitu Doppel (ganda) dan Gänger (orang yang berjalan kaki).
Bentuk tunggal dan jamak adalah sama dalam bahasa Jerman, namun dalam bahasa Inggris biasanya lebih suka bentuk jamak yaitu 'doppelgangers'.

Istilah Doppelganger pertama kali digunakan oleh Jean Paul dalam novel Siebenkäs (1796), yang dijelaskan dalam keterangan pada catatan kaki.


Walaupun sering dilaporkan sebagai sebuah pesan dari kematian, namun beberapa laporan lain ada yang menyebutkan bahwa, biasanya orang yang melihat doppelganger akan mati beberapa tahun setelah ia didatangi oleh doppelganger tersebut.
Lagi-lagi semua itu kembali pada keyakinan Anda masing-masing. Yang jelas, kita tidak tahu kapan waktu kematian kita.

Namun menurut pengertian masyarakat umum, doppelgaenger adalah kata yang berasal dari bahasa Jerman, yaitu doppel (ganda) dan Gaenger (perjalanan). Dan jika digabungkan, maka memiliki pengertian sebuah pantulan dari seseorang yang terlihat nyata dan identik, dan muncul dalam waktu yang bersamaan.

No comments:
Write komentar

Recommended Posts × +